Kata Antasari Azhar soal Rano – Embay Disebut Komunis

Kata Antasari Azhar soal Rano – Embay Disebut Komunis

084236000_1478789133-099648100_1477745462-Antasari7

Suhu politik menjelang pemilihan Gubernur Banten semakin memanas. Berbagai isu menerpa para calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Baru-baru ini isu yang berhembus kencang di Bumi Jawara adalah isu komunis. Bahkan, pasangan cagub dan cawagub Rano Karno-Embay Mulya Syarief terkena isu ini.

Panasnya isu komunis ini sampai-sampai membuat mantan Ketua KPK Antasari Azhar angkat suara.

“Itu sudah keterlaluan, dong. Beliau bisa pastikan enggak (Rano-Embay Komunis)? Kalau itu hanya dibuat untuk mengupayakan dia menang pilkada, kan enggak elegan itu. Sudah mulai dewasa-lah kita menghadapi persoalan,” kata Antasari Azhar, Selasa, 24 Januari 2017.

Terkait isu ini, Embay Mulya Syarief yang dikenal sebagai “Jawara Putih” pun berkisah bahwa dia ikut serta memberantas komunis di Banten.

“Saya ini ketua gerakan antikomunis di Banten sejak 2002. Pak Haji Oni (teman karib Embay) itu Ketua Barisan Rakyat Antikomunis di Banten. Jadi kalau mereka (penyebar fitnah) menuduh mau perang sama komunis, tunjukkan, siapa yang komunis itu. Akan berhadapan dengan saya,” kata Embay saat ditemui di kediamannya, Selasa.

Embay pernah melakukan beberapa langkah pencegahan kebangkitan komunis di Indonesia. Misalnya apel akbar antikomunis dan memutar film-film G30S/PKI di stasiun televisi lokal.

“Jadi asal, jangan salah ngomong gitu. Dalam suatu orasi dia bilang mau perang sama komunis. Suruh berhadapan sama saya. Tuduhan itu, buktikan siapa yang komunis di Banten,” ucap pria yang aktif di MUI Banten selama 20 tahun ini.

 

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *